Cara Cerdas Bagi Waktu Selama Umroh

Ketika jemaah beribadah di tanah suci tentunya ingin dilakukan dengan semaksimal mungkin walaupun waktunya terbatas. Agar umroh lebih bermakna dan tidak banyak waktu terbuang percuma, berikut beberapa tips dari Pergiumroh.com untuk menjadwalkan umroh lebih terstruktur.

1. Saat Tiba di Tanah Suci

Tentu cuaca dan kondisi antara kita dirumah (di Indonesia) dengan di Mekkah dan Madinah sangatlah berbeda. Maka dari itu, jemaah butuh waktu untuk menyesuaikan kondisi tubuhnya dengan cuaca dan perbedaan waktu.

Ketika tiba di Madinah, jemaah sebaiknya tidak terlalu disibukkan dengan memasak, karena makanan biasanya sudah disediakan oleh pihak travel dan seringkali merupakan menu Indonesia.hal ini tentu dapat mengurangi beban bawaan jemaah.

2. Aktivitas Ketika di Masjid

Banyak pembimbing yang berpengalaman menyarankan untuk tidak terlalu awal pergi ke masjid. Intinya adalah jemaah tetap harus memperhatikan waktu istirahat agar tetap sesuai. Jemaah dapat berangkat ke masjid sekitar satu jam sebelum subuh, satu jam sebelum zuhur, dan bisa beri’tikaf di masjid ketika ashar, maghrib, dan isya. Lalu kembali ke hotel untuk makan malam dan beristirahat.

3. Istirahat yang Cukup

Anda tentunya gembira untuk berkunjung ke rumah Allah, menghabiskan waktu untuk berbincang dengan jemaah lain, berbelanja dan sebagainya hingga lupa untuk beristirahat. Manfaatkan waktu sebaik mungkin agar badan tetap fit dan ibadah berjalan lancar.

Momen berharga setiap jemaah tentu ketika hati senang berada di Baitullah dalam keadaan sehat dan kembali pulang ke tanah air membawa keberkahan. Aamiin.

Yuk cek paket umroh sesuai kebutuhan dan keinginan Anda, disini!