Tips Kuota dan Pulsa Selama Umroh

Ketika kita beribadah ke tanah suci, tentu saja kita meninggalkan keluarga di Indonesia. Maka dari itu, alat komunikasi sangat penting adanya, agar kegiatan ibadah tetap khusyu' walaupun jauh dari keluarga dan kerabat. Tidak hanya alat komunikasi, namun juga kuota internet dan pulsa merupakan bagian penting yang tidak bisa dihiraukan. Biaya roaming yang besar tentu menjadi pertimbangan bagi sebagian orang ketika berkomunikasi jarak jauh, terlebih ketika sedang berada di Arab Saudi.

Sebelum Anda pergi umroh ataupun haji, biar umroh tetap tenang, yuk kita persiapkan berbagai hal berikut:

1. Persiapkan gadget, pulsa, dan kuota yang dibutuhkan.

2. Lalu, kunjungi kantor layanan operator telekomunikasi yang Anda punya tentang pilihan pulsa dan kuota yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Atau Anda bisa membeli kartu SIM lokal Arab Saudi untuk membeli kuota internet yg lebih murah.

4. Untuk menghubungi keluarga di tanah air, pastikan kita telah menekan kode negara Indonesia yaitu +62 sebelum memasukkan nomer telepon yang dituju. Sama halnya dengan warga Indonesia yang harus menambahkan kode negara Arab Saudi yaitu +966 didepan nomor yang dituju.

5. Yang perlu di waspadai adalah biaya roaming internasional ketika Anda menerima telepon dari Indonesia. Sehingga Anda harus memberikan pengertian kepada keluarga yang ditinggalkan agar hanya menelpon atau SMS pada saat kondisi yang sangat darurat saja atau tidak terlalu sering, karena biaya roaming internasional berkisar Rp 30.000,- per menit.

Dengan lebih memperhatikan berbagai kesiapan umroh, InsyaAllah umroh Anda akan terasa lebih khusyu' dan nyaman. Selamat beribadah dengan nyaman dan tetap abadikan kenangan di tanah suci ya! Jangan lupa cek paket-paket umroh sesuai kebutuhanmu disini!