Tips Menikmati Musim Dingin Di Turki

Sudah rencanakan liburan akhir tahun ini? Mau liburan yang menyenangkan dan bermanfaat? Umroh plus Turki mungkin bisa menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan sebagai agenda liburan Anda tahun ini. Yuk gali keindahan Turki dengan mengetahui kondisi disana ketika akhir tahun.

Turki adalah negara dengan 4 musim, masing-masing musim menawarkan kekhasan dan pengalaman yang berbeda. Musim dingin di Turki yang biasanya berada di bulan Desember, Januari dan Februari ini adalah musim yang tepat bagi Anda yang ingin berlibur sembari menikmati salju yang susah untuk ditemukan di Indonesia. Anda dapat mencoba olahraga ski di Turki. Selain itu, di musim ini harga hotel dan penerbangan cenderung lebih murah.

Istanbul dengan sejuta pesonanya tentu tidak akan hilang walaupun seluruh kota diselimuti salju tebal. Ketika Anda ingin mendatangi Turki pada akhir tahun, ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan agar dapat memaksimalkan ibadah umroh dan wisata ke Turki ini. Berikut beberapa tips bagi Anda dalam menghadapi musim dingin di Turki:

1. Siapkan pakaian musim dingin.

Suhu kala musim dingin biasanya berkisar antara 3 hingga 8 derajat Celsius. Agar Anda siap menerjang dingin, tentunya harus membawa peralatan musim dingin seperti jaket tebal, syal, sarung tangan, kaos kaki hingga topi.

2. Sedia payung.

Musim dingin di Istanbul tak jarang diwarnai dengan salju juga hujan. Jadi selain pakai jaket tebal, Anda sebaiknya sedia payung di dalam tas.

3. Menikmati teh hitam Turki.

Di sela-sela wisata ke berbagai destinasi di Istanbul, istirahatlah sejenak sembari menikmati kuliner lokal dan menyesap teh hitam khas Turki. Budaya minum teh memang mengakar di kawasan Turki. Enaknya minum teh sambil ditemani camilan seperti aneka kacang-kacangan.

4. Wisata religi.

Liburan di Istanbul tak lengkap tanpa wisata religi dan sejarah. Ada Blue Mosque alias Masjid Biru yang menawan, hingga Hagia Sophia dengan sejarah panjang yang menarik ditelusuri.

5. Wisata indoor.

Anda dapat menikmati berbagai petualangan alam selama di Turki seperti bermain ski, melihat aquarium, dan lainnya.

Istanbul mungkin bukan kota terdingin di dunia, namun kegiatan yang dilakukan masyarakatnya amatlah menarik. Mereka terbiasa untuk duduk santai sembari menikmati teh hangat dan chestnut yang dipanggang. Anda dan keluarga juga tidak boleh melewatkan serunya kembang api yang cantik mengudara di sepanjang selat Bosphorus. 

Jangan lupa persiapkan sebaik baiknya perbekalan Anda karena harus menyesuaikan dengan pakaian musim dingin di Turki yang memiliki suhu berkisar mulai 0 – 19 derajat celcius. Pastikan seat Anda dalam paket liburan umroh plus Turki akhir tahun dengan klik disini!