Umroh Adalah Hadiah Terbaik Untuk Orang Tua

Membahagiakan orang tua adalah cita – cita dari seorang anak. Salah satu bentuk membahagiakan orang tua biasanya dirupakan dalam sebuah hadiah. Tapi memberi hadiah ke orang tua ternyata gampang – gampang susah lho. Nah, daripada bingung, hadiahkan aja berangkat umroh untuk orang tua kita. Daripada kita hanya memberikan hadiah yang umum dan itu – itu aja ke orang tua, lebih baik kita berikan sesuatu yang bermanfaat dan berkesan untuk mereka.

Hebatnya lagi, berangkat umroh bersama orang tua ternyata mempunyai beberapa keistimewaan. Adapun keutamaan memberangkatkan umroh orang tua adalah:

  1. Berkah yang tidak terhingga

Hal yang membuat ibadah umroh istimewa adalah ibadah ini menjadikan hidup seorang muslim jauh dari kefakiran. Kefakiran ini tidak hanya bermakna material, namun juga dalam hal rezeki, kebahagiaan, kelapangan dalam hati dan juga keberkahan.

Sekarang coba bayangkan jika Anda dapat memberangkatkan orang tua Anda untuk melaksanakan umroh. Setiap anggota keluarga yang Anda ajak juga akan mendapatkan keberkahan serupa, sehingga keberkahan akan meliputi keluarga Anda.

  1. Salah satu tiket menuju surga

Umroh bersama orang tua juga merupakan salah satu tiket yang dapat mengantar Anda ke dalam surga. Salah satu dalilnya terdapat dalam sebuah hadits yang artinya,

“Orang tua adalah paling pertengahan dari pintu-pintu surga. Jika kamu mau, sia-siakanlah pintu itu (kau tidak mendapat surga) atau jagalah ia (untuk mendapatkan pintu surga itu).” (HR. Tirmidzi dan Ibnu Majah)

Dalam hadits tersebut dikatakan bahwa dengan menjaga orang tua, kita akan berpeluang mendapatkan salah satu pintu surga. Nah, mengajak mereka untuk berangkat umroh juga merupakan salah satu usaha kita untuk menyempurnakan ibadah yang telah mereka jalani. Semoga dengan beribadah umroh bersama mereka, Anda akan semakin mudah untuk mendapatkan surga.

  1. Bernilai jihad

Menghadiahkan berangkat umroh ke orang tua kita merupakan salah satu bentuk berbaktinya sang anak terhadap orang tuanya. Sedang berbaktinya seorang anak adalah amalan yang setara dengan Jihad fi sabilillah. Sebagaimana hadits berikut,

“Seorang laki-laki datang kepada Nabi SAW lalu meminta kepada beliau untuk berjihad. Maka beliau bersabda, “Apakah kedua orang tuamu masih hidup?” ia menjawab, “Ya.” Beliau pun bersabda, “Maka bersungguh-sungguhlah dalam berbakti kepada keduanya.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Dengan bersungguh – sungguh dalam berbakti dan mengajak orang tua kita beribadah ke Tanah Suci InsyaAllah pahala yang akan didapatkan setara dengan pahala jihad.

  1. Dikabulkan segala doa

Doa orang tua adalah salah satu doa yang mustajab. Nah, dengan mengajak orang tua Anda ke tanah suci, tidaklah mustahil jika doa – doa yang Anda dan orang tua Anda panjatkan akan segera terkabul. Bahkan jika Allah berkehendak, segala hajat yang kita inginkan bisa tercapai.

  1. Mempererat hubungan dengan orang tua

Quality time bersama orang tua kita merupakan hal yang tidak bisa diganggu gugat. Jika ada sebuah tempat terbaik untuk memiliki quality time bersama orang tua kita, maka tanah Sucilah jawabannya.

Selain itu, jika hubungan Anda dengan orang tua tidak terlalu baik, bukan tidak mungkin ini menjadi sebuah titik balik harmonisnya kembali keluarga Anda. Jika sebelumnya komunikasi antara orang tua dan Anda kurang baik, maka di tanah suci, Anda bisa beribadah sekaligus saling mendoakan satu sama lain. Bukankah bentuk terbaik komunikasi adalah saling mendoakan satu sama lain? Oleh karenanya, segerakan untuk berangkat umroh bersama orang tua Anda. Raihlah keberkahan di tanah suci bersama kedua orang tercinta.