Wow! Ternyata Bunga Tulip Bukan Berasal dari Belanda

Jika mendengar kata tulip, pasti Anda akan langsung memikirkan Belanda. Ya, memang bunga tulip adalah icon dari negara kincir angin tersebut. Tapi siapa sangka kalau ternyata bunga yang terkenal dengan corak warna yang indah ini ternyata berasal dari Anatolia, Turki.

Awalnya bunga tulip dibudidayakan di Anatolia tengah pada abad ke-11. Kekaisaran khalifah Ottoman adalah yang mulai melakukan penanaman bunga cantik ini. Pada akhirnya, bunga tulip mulai masuk ke dalam Istanbul.

Nama tulip sendiri berasal dari kata ‘tulbent’ yaitu gaya dari bentuk sorban yang dikenakan oleh sultan pada zaman kejayaan dinasti islam. Pada akhirnya spesies bunga yang langka ini dibawa menuju Belanda dan beberapa kawasan di benua Eropa. Belanda sebagai produsen bunga yang sangat kondang pada saat itu akhirnya mulai membudidayakan bunga ini.

  1. Festival Tulip di Turki

Di Turki, tepatnya di pintu gerbang museum Hagia Sophia akan selalu dihiasi oleh keindahan hamparan bunga tulip selama bulan April. Di sana, mereka menyebut hamparan bunga tersebut sebagai permadani tulip.

Jadi jika Anda mempunyai keinginan untuk berwisata ke Turki, bulan April adalah waktu yang tepat untuk berpesiar ke sana. Bukan hanya karena keindahan bunga yang dapat Anda saksikan, tapi iklim musim semi di sana bakal bikin Anda kangen untuk segera kembali ke sana.  

  1. Taman Untuk Melihat Permadani Tulip

Selain di gerbang museum Hagia Sophia, masih ada destinasi wisata yang menawarkan permadani tulip sebagai objek keindahannya. Beberapa di antaranya ada di daftar di bawah ini.

  • Taman Emirgan dan Bukit Emirgan

Jangan heran jika Anda melihat banyak sekali wisatawan domestik maupun mancanegara yang mengunjungi lokasi ini. Taman dan Bukit Emirgan ini hampir selalu ramai dikunjungi wisatawan di bulan April.

  • Gulhane Park, Hoca Pasa

Di sini Anda bisa menikmati hamparan permadani tulip dengan lebih dari 68 jenis yang berbeda. Jumlah bunganyapun lebih dari sejuta bunga. Instagramable banget  lah taman ini.

  • Yildiz Park, Besiktas

Jika biasanya terkenal akan istana – istana yang mengelilinginya, di bulan April Yildiz Park akan menawarkan sensasi permadani tulip dengan 50 jenis bunga yang berbeda.

  • Beykoz Korusu

Berada di antara Selat Bosphorus dan pepohonan besar yang berjejer menjadikan lokasi ini recommended banget untuk dijadikan destinasi wisata. Ada hamparan 250 ribu bunga tulip juga di dalamnya. Keren kan?

  • Soganli Bitkiler Parki, Fatih

Anda lagi suntuk? Coba datang ke taman ini deh. Tempat duduk di taman ini langsung menghadap ke hamparan bunga tulip yang ditata secara melingkar. Di jamin kesuntukan Anda langsung hilang seketika melihat sekawanan bunga yang menenangkan.

    • Göztepe Gül Bahçesi, Kadiköy

Kurang puas dengan banyaknya varian bunga tulip? Atau mungkin Anda adalah die-hard tulip lover? Anda wajib banget nih untuk mengunjungi lokasi ini. Di sini terhampar lebih dari 1,8 juta bunga tulip. Ada sekitar 150 varian bunga tulip yang dapat Anda nikmati sambil jalan – jalan menikmati panasnya matahari.

Nah kan, banyak banget lokasi permadani tulip yang bisa Anda kunjungi. Bingung mau mengunjungi yang mana? Pastikan Anda menyempatkan untuk berlibur di bulan April jika ingin menikmati keindahan bunga tulip di Turki.

Pergiumroh.com juga menyediakan paket umroh plus turki lho. Dapatkan paket umroh murah dengan biro perjalanan umroh terbaik di Pergiumroh.com.

Dengan proses yang mudah, biro perjalanan umroh terbaik siap mengantar Anda melakukan ibadah sekaligus berwisata ke Turki untuk menikmati permadani tulip.

Yuk daftarkan keberangkatan Anda dengan paket umroh murah disini!